KATEGORI
Artikel
Komentar Terbaru
ARSIP

RSS Feed
INFORMASI PEMESANAN
image

TOUR OUTBOUND RAFTING CLIMBING JELAJAH PULAU

081278108878

Naraya Studio
image

.

Objek Wisata Lembah Segar
image

.

Pasang Iklan Anda Hub. Kontak di Website Ini
image

.

image

.

image

.

TOUR ASOSIASI ASOSIASI ASURANSI JIWA INDONESIA DI SUMATERA BARAT

image
Hari I, 10 Januari 2014          
                   Pukul 05.00 Peserta Berkumpul di Terminal II Bandara Soekarno Hatta Jakarta (didepan KFC) dan ditunggu oleh tim    dari Adventure Sumatera. Setelah melakukan persiapan, check - in pukul 06.00 WIB peserta bergerak menuju ruang tunggu keberangkatan pesawa Garuda Indonesia. Pukul 06.30 WIB, peserta bersiap - siap memasuki pesawat untuk menempuh perjalanan menuju kota Padang.
                  Pukul 08.00 WIB,  Rombongan (Peserta) tiba di Bandara Internasional Minang Kabau dan disambut oleh tim dari Adventure Sumatera.  Tim AAJI yandg dipanduk oleh kru Adventure Sumatera menuju musemun Adityawarman. Butuh waktu 1 jam perjalanan dengan menggunakan Bus pariwisata ke Lokasi ini. Disini, rombongan diajak untuk melihat peninggalan budaya dari Kerajaan Pagaruyung dan benda – benda bersejarah kebudayaan Minang kabau. Setelah berkunjung di Museum Adityawarman, Tim AAJI diajak untuk melihat monument Bencan Gempa Kota Padang yang terletak di depan museum Adityawarman. Monumen ini menceritakan betapa dahsyatnya terjangan gempa pada Novemberi 2009 di Kota Padang.
                     Pukul 11.00 WIB,  Tim AAJI menuju ke Hotel Mercure untuk beristirahat. Di Hotel Mercure, tim berkumpul di ruangan “Janus” untuk mengikuti acara perkenalan antara Tim AAJI dengan kru dari Adventure Sumatera selaku EO. Tim ini juga di isi dengan kegiatan Ice breaking yang diberikan oleh kru dari Adventure Sumatera. setelah melakukan acara perkenalan, tepat pukul 12.00 WIB, rombongan AAJI menikmati makan siang yang telah dihidangkan oleh manajemen hotel. setelah itu, bagi rombongan laki - laki (muslim) bergegas ke Mesjid untuk menunaikan ibadah sholat Jum'at.
                Pukul 14.00 WIB, peserta kembali berkumpul diruangan dan mengikuti kegiatan outbound, meeting kerja, motivasi training. kegiatan ini dilakukan sampai pukul 17.00 WIB. setelah itu peserta akan beristirahat atau berkeliling menikmati pemandangan dan suasana disekitar hotel.
                     Pukul 19.00 WIB, peserta bersiap - siap menuju Rumah Makan & Restoran " Lamun Ombak" untuk menikmati hidangan makan malam. dengan menggunakan bus pariwisata yang telah disediakan peserta berangkat menuju "lamun ombak". butuh waktu 30 menit untuk mencapai lokasi tersebut. setelah makan makan sekitar 1 jam, kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah di Rumah makan tersebut. kegiatan diawali dengann kata sambutan dari pimpinan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Bpk. Benidiktus Waworuntu, setelah itu dilanjutkan dengan penampilan bakat dari masing - masing peserta. Pada acara ini, sekelompok peserta memainkan drama "Malin Kundang". Drama ini sangat menarik bagi peserta kegiatan. Pada kegiatan ini juga, tidak ketinggalan pula ada sesi pembagian hadiah (doorprize) kepada peserta kegiatan. setelah 2,5 jam berlalu, Pukul 22.30 WIB peserta kembali ke hotel untuk istirahat malam.
Hari II, 11 Januari 2014
                     
                    Setelah sarapan pagi di hotel, pukul 07.30 WIB peserta b ersiap – siap dan menuju kota Wisata Tambang Sawahlunto. Rombongan menuju kota Sawahlunto melewati jalan Sitinjau Lauik dan melewati kota Solok. Di perjalanan, rombongan bisa menikati segarnya udara perbukitan disepanjang jalur perjalanan. Setelah melewati perjalanan panjang, pukul 11.00 WIB, rombongan sampai di Sawahlunto. Pukul 11.00 WIB,  Sampai di Sawahlunto peserta menuju Rumah Makan Dendeng Batokok. Di sini peserta memanfaatkan waktunya untuk beristirahat dan makan siang.  Setelah menikmati makan siang, rombongan menuju Museum Kereta Api “ Mak Itam”. Ini merupakan stasiun yang digunakan waktu zaman pemerintahan Belanda untuk mengangkut Batu Bara ke Teluk Bayur Padang.
Setelah puas berwisata disana, kegiatan dilanjutkan untuk berkunjung ke Gedung PT. BA dan Gedung kebudayaan Sawahlunto. Disini rombongan hanya singgah sebentar karena rombongan tidak diperkenankan masuk karena bertepatan dengan hari libur.
                  Setelah menikmati makan siang, rombongan menuju Museum Kereta Api “ Mak Itam”. Ini merupakan stasiun yang digunakan waktu zaman pemerintahan Belanda untuk mengangkut Batu Bara ke Teluk Bayur Padang.
                   Setelah puas berwisata disana, kegiatan dilanjutkan untuk berkunjung ke Gedung PT. BA dan Gedung kebudayaan Sawahlunto. Disini rombongan hanya singgah sebentar karena rombongan tidak diperkenankan masuk karena bertepatan dengan hari libur.  Sebagai alternative pengganti lokasi tersebut, rombongan menuju Lokasi Wisata Lobang Mbah Suro . Sewaktu masih beroperasi, Lubang Tambang Mbah Soero, yang sebelumnya dikenal dengan nama Lubang Tambang Soegar, mempekerjakan orang-orang hukuman yang dikenal sebagai ‘orang rantai’. Mbah Soero adalah mandor yang berasal dari Jawa yang dipekerjakan di lubang tambang ini. Ia dikenal sebagai pekerja keras, tegas, taat beragama, dan memiliki ilmu kebatinan tinggi, sehingga sangat disegani oleh para buruh tambang. 
                           Setelah berkunjung ke Lubang Mbah Suro, perjalanan dilanjutkan ke Istana Basa Pagaruyung melewati rute Talawai. Dari tempat ini ke Pagaruyung membutuhkan waktu 1 jam perjalanan dengan kendaraan. Pukul 16.00 WIB,  Sampai di Istana Pagaruyung dan menikmati kemegahan Istana Basa Pagaruyung. Di Pagaruyung ini, rombongan juga melihat benda – benda peninggalan zaman kerajaan Pagaruyung yang berada di dalam istana. Tak lupa pula rombongan wanita (kaum Ibu – Ibu) bergaya ala Bundo Kanduang dan Putri Minang di Istana ini dengan menggunakan Suntiang dan Baju Adat. 
                             Pukul 17.00 WIB, perjalanan dilanjutkan ke Bukittinggi.  Sesampai di Bukittinggi peserta mampir di outlet yang menjual makanan dan oleh-oleh khas Minang Kabau. Setelah puas belanja oleh – oleh, perjalanan dilanjutkan ke rumah makan & restoran “ Family Benteng Indah” untuk  langsung menikmati hidangan makan malam yang sudah dipersiapkan. Setelah makan malam kegiatan diisi dengan kegiatan hiburan dan live music    sampai pukul 21.00 WIB, setelah itu dilanjutkan dengan perjalanan menuju hotel the Hills.  Rombongan menuju penginapan di hotel The Hills Bukittinggi dan Check – in. setelah check – in peserta beristirahat. Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan free program diantaranya menikati suasana malam di Jam Gadang.
Hari III, 12 Januari 2014

                            Setelah sarapan pagi pukul 08.00 WIB,  peserta check out dari hotel dan bersiap – siap melakukan kunjungan wisata ke berbagai tempat di Bukittinggi. Pukul 09.00 WIB,  Rombongan berkunjung ke Panorama Bukittinggi. Disini rombongan tidak lupa melakukan petualangan di Lobang Japang yang dipandu oleh pemandu dari Lobang Japang sendiri.  Dari lobang Japang, peserta menuju Great Wall koto Gadang yang ada di Ngarai Sianok. Pemandangan yang alami dan tangga yang mirip dengan tembok besar yang ada di Cina merupakan daya tarik bagi rombongan untuk berkunjung kesini. 
                              Pukul 11.00 WIB,  Setelah melakukan perjalanan berjalan kaki di sepanjang Great Wall koto Gadang, rombongan melanjutkan perjalanan ke rumah makan “ Aia Badarun”. Pukul 12.00 WIB,  Rombongan tiba di Rumah Makan “ Aia Badarun” dan menikmati hindangan makan siang. Pukul 13.00 WIB,  Setelah makan siang, rombongan bertolak menuju Bandara Internasional Minang Kabau. Pukul 15.00 WIB,  Peserta tiba di Bandara Internasional Minangkabau. Dengan dibantu dari Adventure Sumatera, peserta melakukan check – in pesawat dan bagasi barang. Ini merupakan hari terakhir rombongan melakukan kunjungan di Nagari “Ranah Minang”. Setelah 3 hari melakukan perjalanan di Sumatera Barat, pukul 16.30 WIB, peserta dengan menggunakan Pesawat Garuda Indonesia bertolak menuju kota Jakarta. 



















Sun, 24 Aug 2014 @23:19


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 3+1+0

Copyright © 2017 Adventure Sumatera · All Rights Reserved